Teknik Pembuatan Karya Seni - Restya's Way

Senin, 19 November 2018

Teknik Pembuatan Karya Seni

Teknik Pembuatan Karya Seni Tiga Dimensi


    1) Teknik Pahat
         Teknik pahat adalah teknik pembuatan karya seni kriya dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit sehingga menjadi suatu bentuk yang diinginkan. Bahan dan alat yang digunakan dalam teknik paham, antara lain kayu, batu, es, dan tanah.

    2) Tenik Butsir
         Teknik butsir digunakan untuk menambah atau mengurangi bahan dengan bantuan telapak tangan sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Bahan dan alat yang digunakan, diantaranya tanah liat, lilin, malam, dan bubur kertas.

    3) Teknik Cetak/Cor
        Teknik cetak adalah teknik membuat karya seni kriya dengan cara memasukkan bahan atau cairan kedalam cetakan. Bahan dan alat yang biasa digunakan, di antaranya adalah semen, plastik, logam, atau fiberglas.

    4) Teknik Sambung/Merakit
        Teknik sambung, yaitu teknik membuat seni kriya dengan cara menyambung bahan yang satu dengan bahan yang lainnya. Bahan dan alat yang dibutuhkan dalam teknik ini berupa kayu, bambu, logam, lem, las, paku, tali, dan ijuk.

    5) Teknik Plester/Menempel
        Teknik ini disebut juga denganteknik kontruksi. Teknik plester, yaitu teknik pembuatan seni kriya dengan cara menempelkan bahan satu dengan bahan yang lainnya sehingga menghasilkan suatu bentuk yang diinginkan. Bahan dan alat yang digunakan, di antaranya pasir, bubur kertas, besi, kawat, semen, dan plastisin.

Tidak ada komentar:

@way2themes